Kamis, 19 April 2012

Fenomena Anak Puber

    Halo .... ketemu lagi nih, jadi pada postingan kali ini kita akan membahas fenomena yang terjadi pada anak remaja  puber jaman sekarang. Ternyata tanpa disadari, telah terjadi suatu penyimpangan sosial pada mereka. Yaitu, lebih sering bersosialisasi di media elektronik ketimbang dengan orang tua, saudara, atau tetangga mereka sendiri. Mereka lebih asyik membuat status atau timeline di media elektronik tsb. (kalo boleh sebut inisial, "F" sama "T" ... kalo gak tau ... nama produknya adalah "facebook" sama "twitter") Dan ini telah  menjadi suatu kecenderungan. 

    Mending kalo status atau timeline yang dibuat berupa motivasi, saran, dsb. Nah, kalo yang ditulis adalah aktivitas bangun tidur (kesiangan), atau baru putus dengan do'i sehingga jadi galau .... "ahh aku galau-aku galau ..." atau malah menulis status baru saja (maaf) ke toilet ...? Bukankah ini menjadi suatu fenomena?!!


   Efeknya apa? terjadi suatu kreatifitas diantara sesama anak remaja puber. Kamsudnya eh .. maksudnya? Maksudnya adalah terjadi suatu perubahan (modifikasi kerennya) pada penulisan bahasa Indonesia menjadi bahasa baru yang disebut bahasa gaul. Contohnya? Banyak ...

Semangat Ya Kakak ...

berubah menjadi

Cmungudth ea kakagh ,,,,,

Aku kerumah kamu

berubah menjadi

Aq k humz u ,,,,,

 Dan masih
 eh dan masih banyak lagi contohnya. Ya ... mungkin ini dianggap normal bagi anak remaja puber. Tapi setidaknya cobalah untuk dikurangi ... kan kasian kalo yang baca belum mengerti jadi harus beli kamus bahasa gaul dulu. Ditambah ini bisa menimbulkan efek tidak menyenangkan bagi yang merasa bahwa bahasa gaul itu aneh .... Kan gawat !? Sama saja dengan menyusahkan orang lain.

Oke ... itu saja postingan kali ini, sampai jumpa .... !!

Dilaporkan kangsung dari ruang Mipa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar